ThE SeCRet


Tiga minggu lalu, saya menonton acara Oprah Winfrey di salah satu tv swasta yang membahas film “The Secret”, suatu pembahasan menarik mengenai apa yang dikatakan sebagai “Rahasia Kehidupan.” Film ini kemudian dituangkan menjadi sebuah buku dengan judul yang sama.

Di dalam buku ini dijelaskan apa yang dinamakan “Hukum Tarik Menarik (Law of Attraction).
” Segala sesuatu yang datang ke dalam hidup Anda, di tarik oleh Anda ke dalam hidup Anda. Dan segala sesuatu itu tertarik ke Anda oleh citra-citra yang Anda pelihara dalam benak; oleh apa yang Anda pikirkan. Apa pun yang berlangsung dalam benak, Anda menariknya ke diri Anda.”

Dengan kata lain, hukum tarik menarik ini mengatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. Jadi ketika kita memikirkan suatu, kita juga menarik pikiran2 serupa ke dalam diri kita, terlepas dari apakah itu pikiran baik atau buruk. Masalahnya, kebanyakan kita memikirkan apa yang TIDAK kita inginkan (penolakan), sedangkan dalam hukum tarik menarik tidak memperhitungkan “Jangan/Tidak/Bukan”. Seperti yang kita ketahui, memikirkan sesuatu yang POSITIF lebih baik ketimbang sesuatu yang NEGATIF.
Selain Pikiran, “Perasaan (Naluri)” juga memegang peran penting dalam memberikan sinyal (Alert) langsung bagi kita untuk mengetahui apa yang sedang kita pikirkan.

Seperti halnya DOA, proses penciptaan berlangsung melalui 3 tahap yang dimulai dari MEMINTA, PERCAYA, dan MENERIMA. Mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan, Semesta tidak membutuhkan waktu untuk mewujudkan apa yang kita inginkan. Setiap penundaan waktu yang kita alami disebabkan penundaan kita dalam menempatkan diri pada tempat di mana kita percaya, tahu, dan merasa bahwa kita telah memilikinya.

Setelah membacanya, buku ini memang lebih menitikberatkan pada Individu, Personal, so ME! πŸ™‚ dengan tidak merujuk pada suatu ajaran tertentu, jadi lebih general. Kita dibawa untuk menyadari bahwa kita dapat memiliki & melakukan segala sesuatu yang kita inginkan. Walaupun demikian, sempat terbesit pertanyaan “kalau kita bisa melakukan & mewujudkan segala sesuatu sesuai dengan apa yang kita inginkan, dimanakah peran Tuhan?”

Sebagai orang yang beragama, saya percaya Allah berperan dalam memberikan Pilihan2 agar kita dapat mempertimbangkan dengan baik apa yang kita inginkan. Semuanya ada yang mengatur, terlepas dari apa yang dikatakan dalam buku ini dengan “Semesta.” Jadi.. saya tetap mempercayai apa yang dinamakan Qada & Qadar πŸ™‚

Selamat membaca! πŸ˜‰

Iklan

3 respons untuk β€˜ThE SeCRet’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s