(TaHuN) 69

Menghabiskan waktu 2 jam lebih buat muter2 cari buku padahal toko bukunya gak gede2 amit! 😀 Lagi sedikit males cari bacaan yang “berat” makanya cari yang kira2 menarik dan bisa bikin ketawa juga. Mata tertuju pada sampul oranye karya Ryu Murakami ini dengan sedikit membaca komentar yang tertera di sampul buku. Hhhmmm….. not really help.. but… it’s okay 🙂

HAHAHAHAHAHAHA… oops!!#&*@… blom cerita apa2 tentang buku ini dah NGAKAK duluan! 😀 Buku ini berkisah tentang segala hal yang terjadi pada tahun 69 di mana Kensuke Yazaki, selaku tokoh utama, menduduki bangku SMA. Suatu era yang dikenal juga dengan “Flower Generation” dimana “wabah” kaum hippies mulai bermunculan. Ken, anak SMA yang agak sedikit “nyeleneh” dibandingkan dengan anak2 lain seusianya, membenci segala suatu yang berbau “protokoler”. Sebenarnya kalau dibilang bodoh tidak juga, pencinta sastra, update dengan musik mancanegara terutama rock, anti kemapanan dan berani menghadapi resiko akan ide2 dan imaginasinya yang tergolong “rebel”. Ken mampu membuat membuat Sekolah Kita, tempat dia menimba ilmu, menjadi sorotan publik dan membuatnya ‘terkenal’ sebagai pembuat onar :-> Sebenarnya ide untuk membuat barikade hanya untuk “unjuk gigi” kepada gadis pujaannya, Kazuko Matsui, The Lady Jane, dan akhirnya berhasil! Bersama dengan Adama, teman terdekat Ken yang menurutnya tidak mempunya imaginasi akibat tinggal terlalu lama dalam lingkungan yang membuatnya harus selalu bersikap realistis dalam segala hal terutama hidup, mereka mulai mengerti kebiasaanya satu sama lain, dan dimulailah perencanaan untuk melakukan barikade di Sekolah Kita dengan mempengaruhi anak2 lain tentunya. Terkadang yang membuat daku merasa terganggu adalah ketika Ken bercerita tentang suatu hal yang sudah mencapai klimaksnya.. tiba2 dia mengatakan.. “eehh… itu sich sebenarnya khayalanku saja.. ” DEZZZIIIIIGGGG!!!#$@ tapi daku rasa itulah yang menarik dari buku ini 🙂 (Ryu memang jago euy!!)

Puncaknya adalah ketika mereka mulai mencetuskan ide akan membuat festival dengan tema yang sedikit menakjubkan… MORNING ERECTION FESTIVAL… mau tahu seperti apa?????

Cari ke toko buku yah! heqheqheq… dijamin, kalian pasti terkekeh-kekeh!!

Selamat membaca!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s