0

Rich Chocolate Sauce Pancake

Hhhmmm… gara – gara Abah ngasih lihat buku “The Chocolate Lovers’ Cookbook” yang ada bikin air liur mau jatuh terus, hehehe.. benaran deh! Kalau dilihat dari bahannya tidak terlalu sulit, hanya beberapa bahan yang tidak terdapat di sini, tapi selebihnya bisa diganti/disesuaikan dengan bahan – bahan yang berlaku umum. Tapi begitu lihat lemari dapur.. stock bahan tinggal sedikit, jadi dengan bahan yang seadanya coba buat yang mudah aja. Teringat resep Pancake yang daku dapat dari “bonus” salah satu produk margarine (terkadang lumayan loh bonus resep yang ada di produk bahan makanan, jangan langsung dibuang bungkusnya! ^_^) Baca lebih lanjut

3

Sup Ikan Kembung

Ketika Qori menginjak usia 1 tahun, daku jadi sering browsing cari – cari resep untuk batita. Yang menjadi fokus sih makanan berkuah, terutama sup. Biar tidak bosan, maunya sih selain sup ayam yang biasa daku buat (wortel, kentang, ayam/baso). Dipikir – pikir, gimana caranya biar Qori nantinya terbiasa makan ikan. Mulai lah browsing cari resep sup ikan. Yang paling mudah dan tidak pakai lama, ini dia yang ketemu resepnya, Sup Ikan Kembung Baca lebih lanjut

1

Sosis Solo Ayam

Berawal dari rasa percaya diri bahwa daku mampu membuat kue (jaman baheula), ingin rasanya bisa berkutat kembali dengan kegiatan membuat kue, di samping kegiatan memasak. Syukur – syukur bisa menjadi usaha kecil – kecilan dan alhamdulillah hingga saat ini membuat sosis solo masih berlangsung setiap hari 🙂 PD aja waktu pertama kali jualan, belum pernah buat sosis solo sebelumnya. Browsing di internet untuk cari resepnya dan keluar lah sedemikian banyaknya. Bahan dasar kulitnya sih tidak sulit, hanya ingin tahu bumbu – bumbu lain yang menjadikan sosis solo mempunyai rasa yang khas, yaitu ketumbar dan MANIS! Baca lebih lanjut